Daftar Pemain yang 5 Kali Ikut Piala Dunia

Piala Dunia merupakan turnamen spesial yang ditunggu-tunggu banyak orang. Hingga saat ini hanya ada tiga orang pemain saja yang pernah berpartisipasi dalam lima edisi Piala Dunia berbeda.

Dua megabintang lapangan hijau, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo tentu akan segera masih pada rekor tersebut. syaratnya, mereka harus bermain dalam panggung Piala Dunia 2022 Qatar 21 November nanti.

Ini merupakan salah satu pencapaian yang luar biasa dan bukti panjang karier seorang pesepak bola. Selain itu, juga sebagai pengingat berapa lama para pemain tersebut berada di level atas dalam kariernya.

Selain Messi dan juga Ronaldo, ternyata ada pemain lain yang lebih dulu masuk rekor ini, di antaranya seperti Gianluigi Buffon (Italia), Sergio Ramos (Spanyol), Guillermo Ochoa, dan Andres Guardado (keduanya dari Meksiko) tercatat telah 4 kali tampil di Piala Dunia. akan tetapi, kecil kemungkinan bagi mereka untuk tampil di Qatar akhir tahun ini.

Berikut adalah tiga pemain yang pernah mencatatkan diri dalam lima edisi Piala Dunia. ketiganya bisa tampil konsisten dalam kurun waktu 20 tahun di kancah internasional.

Antonio Carbajal

Carbajal merupakan penjaga gawang legendaris asal Meksiko. Penampilannya bersama Timnas Meksiko tak tergantikan pada eranya. Pemain berjuluk El Cinco Copas ini bahkan berhasil tampil selama lima edisi di Piala Dunia. Mulai dari Piala Dunia 1950 – Piala Dunia 1966.

Lothar Matthaus

Lothar Matthaus adalah sosok pesepak bola paling hebat yang pernah membela Jerman. Ia berhasil mengantongi penampilan terbanyak di panggung Piala Dunia hingga akhirnya berhasil merebut gelar di tahun 1990. Ia bermain dalam lima edisi Piala Dunia saat masih bernama Jerman Barat hingga Jerman bersatu. Penampilannya dimulai dari Piala Dunia 1982 hingga Piala Dunia 1998.

Rafael Marquez

Meksiko tentunya selalu berhasil melahirkan pesepak bola andal. Salah satunya seperti Rafael Marquez. Ia pernah membela Meksiko di lima edisi Piala Dunia mulai dari Piala Dunia 2002 hingga Piala Dunia 2018. Sayangnya, kariernya bersama Meksiko selalu saja mentok di babak 16 besar dan belum berhasil mencapai final.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *